Minggu, 15 Agustus 2010

Tentang komik gue yang ga selesai-selesai

Hey guys, long time no see ya (?) gue pengen share sedikit tentang kegundahan gue terhadap hobi gue sendiri pada kalian semua.

Di post awal, gue udah menyebutkan kalo hobi gue adalah menggambar manga. Nah, karena gue merasa udah cukup mahir dalam urusan membuat tokoh, gue ingin mengembangkannya menjadi sebuah komik.

Ya, itu keinginan gue yang sekarang ini masih melalui tahap proses.

Entah kapan itu akan terlaksana, gue selalu berharap itu akan terjadi secepatnya. Tapi, tentu itu semua ga segampang yg gue bayangkan.

Oke, langsung ke intinya aja. Lo semua pasti udah pada geregetan kan sama apa yg gue permasalahkan? Nggak? Oh maaf gue salah -_-

sebenernya, kegundahan gue dalam membuat komik adalah...


menentukan-alur-cerita



ugh, itu ga segampang yang lo bayangin.
Gue, yang awalnya ngira ini bakalan segampang nulis biasa ternyata malah blank. Ini-berat-banget.


Pertama, sebagai pembuat alur cerita, gue menentukan tema cerita yg pas untuk cerita gue kali ini. Tapi...mungkin karena gue pada dasarnya emang sering ngayal ya, ide yg keluar selalu tentang cerita fiksi.


Hell-ooo, gue pengennya cerita yang 'real', bukan fiksi.


Karena gue selalu stuck di cerita fiksi, gue pun berusaha untuk membuat suasana baru di cerita gue, yaitu....romance.

Entah kenapa kalo seandainya gue bener2 bisa ngebikin cerita dgn tema tersebut, gue ngerasa ada tantangan tersendiri buat gue.

Hm.

Maka dari itulah, gue berusaha semaksimal mungkin dari sekarang. Soalnya, lo kan tau gue cuma cewek cupu yg masih duduk di kelas 3 smp dan senang bergila2 ria dengan teman2nya serta gapunya pengalaman cinta sama sekali -___-
semuanya cuma mengandalkan khayalan-gue.


Tahap2 pembuatan cerita gue ini berlangsung cukup lama. Sebenarnya itu semua sebagian besar disebabkan oleh gue sendiri yang terlalu mumet buat nyari inti cerita.

Sebenernya ya, jujur aja, bagi gue cerita romance itu gitu2 aja. Bosenin.
Gue pengen ada a different things in my comic. Gue pengen bikin cerita romance a la gue.

Tapi.....aaaaaargh
sekali lagi gue katakan, ini-betul-betul-tantangan-yang-cukup-berat. Gue ngerasa ga pede dan pesimis duluan. Gue takut apa yg gue tulis nanti ga sesuai sama selera pembaca :(


aduh. Lo pasti ngerti kan gue lagi bingung?

Oke, seandainya lo ga ngerti plis ngertiin gue (?)


meskipun ini merupakan hal baru yang ingin gue coba, sesusah apapun tekad gue akan tetep bulat. Gue ga boleh nyia2in gitu aja karena gue tau kesempatan kedua itu datengnya jarang. Gue perlu kerja keras dan gue pengen terus optimis! Yeah!




Sebenernya post kali ini cuma sedikit curcol, ga bermaksud untuk jeberin semua isi dari cerita yg gue buat haha but anyway, gue udah ngerasa agak lega setelah sebagian kecil dari unek2 gue keluar.
Selain itu, gue jadi termotivasi sama tulisan gue sendiri (:

Well sampe disini dulu ya. Gracias! See you next time!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.