Minggu, 09 Oktober 2011

dea's comeback after a long hiatus

Halooooooo semua warga blogger khususnya readers yang setia mengunjungi blog ini. Apa kabarrr?
Berjuta-juta, bahkan kalo perlu bermilyar-milyar atau bertriliun-triliun maaf harus gue lontarkan ke kalian semua dikarenakan hilangnya gue dari dunia per-blog-an. Tentu semua ini ada sebabnya. Tapi......karena terlalu banyak sebab yang menjadi faktor ketidakhadiran gue di dunia perblogan, alangkah baiknya kalo kita langsung masuk aja ke inti post ini :)

Hmm well..... Gue gatau harus mulai dari mana. Gue pusing dan bingung pengen ngomongin apa buat pendahuluannya -_- soalnya banyak bgt post2 tertunda yang udah menunggu giliran untuk dipost ke blog ini...

Tapi tentunya, ada satu topik utama yang sangat2 pengen gue publish ke lo lo lo semua, yaitu.....


I'M A PART OF PUTIHABUABU-ERS NOWWW!!!

Wehehehe.

Bye bye putihbiru. Gue akan selalu merindukan lo. Gue gaakan pernah lupa dengan kenangan2 yang lo buat selama 3 tahun ini...

Dan.....yap, selamat datang putihabuabu! :D :D :D
Hah. Gue yakin gue gaakan pernah bosen membahas topik ini. Gue emang terlalu excited dengan segala yang berbau SMA wehehehe habis yang selama ini gue tau kan hidup di SMA itu kayak yang di sinetron2.....
Tapi nggak juga deh, soalnya setelah udah beberapa bulan ada di SMA, gue pun menyadari kalo ternyata kehidupan SMA di sinetron 99,99,99% terbalik sama kehidupan SMA di kehidupan nyata.

Pertama, di sinetron murid2nya gaada satu pun yg ngebawa tas ransel super gede yg muatannya hampir se-ton.
Kedua, di sinetron habis pulang sekolah pasti langsung pacaran. Gue gatau sih di sini sebenernya gue yg sedikit punya kehidupan berbeda atau gimana, tapi kalo gue, sepulang sekolah pasti bakalan langsung pulang dan belajar buat tugas ini itu dan ulangan ini itu. Oya, itu juga belom ditambah kerja kelompok.

Jadi, intisari yg gue ambil adalah...
Jangan percaya sama sinetron.


...

Oke kembali ke SMA ya.
SMA yang saat ini gue duduki adalah SMA Negeri 48 Jakarta Timur. Letaknya nggak jauh dari SMP kesayangan gue 49 :') hanya sedikit muterin jalan. Dan kelas yang saat ini gue duduki adalah kelas X-6. Walaupun kelas kami terkenal pasif, tapi sebenernya kami sangat sangat sangat.....hah gasanggup diutarakan pake kata2 (?) Tepatnya sih, kami kalem di luar, tapi sangat begajulan di dalam.

Untuk ekskul, yang kali ini gue pilih adalah Cover Dance & Fotografi.
Alasannya? Kalo untuk cover dance, kalian semua pasti tau sendiri. Gue emang suka ngedance dan seharusnya gue patut bersyukur karena terdapat ekskul dance yang khusus untuk nge-cover 'K-pop dance' di 48. Aliran yang selama ini gue tekuni adalah cover dance, jadi gue merasa dapet anugerah setelah ketemu sama ekskul ini di 48 :')
Kalo untuk fotografi? Hm sebenernya gue nggak bercita-cita jadi fotografer professional, tapi ada satu yg membuat gue sangat sangat tertarik buat ikut fotografi.
Apakah itu?
Jawabannya adalah teknik. Ya, teknik. Gue pengen bgt tau gimana teknik2 yg diperlukan untuk membuat sebuah foto terlihat lebih real. Gue emang gapunya slr atau semacamnya, tapi gue gapeduli, yg penting gue bisa nguasain tekniknya dulu! Haha. Lagipula.....gue bener2 gatertarik buat punya slr juga sih. Tapi ya syukur2 deh kalo ada yg mau ngasih~ *ting ting*


mmmmmh gue rasa cukup sampe di sini aja 'comeback post' (?) kali ini, insyaAllah kalo lagi ada waktu luang gue pasti bakalan ngepost lagi kok, lo semua gausah takut kehilangan gue :')


.....................................................




-_-


well......byebye readers!

Sabtu, 30 April 2011

SNSD - Mr. Taxi (romanization lyric)

(Taeyeon) Tokyo, Seoul, London, New York kimama ni
sekai wo drive tonight
(Jessica) Kakuchi de hirou suru new style
Mita koto nai mono dake misetageru
(Tiffany) Hora kocchi wo mite sukoshi keikai SEYO!
(Seohyun) Ano hidari HANDORU yori nanbaimo
(Sunny) I'm so fast

(ALL) Mr. Taxi, Taxi, Taxi soutou jeukshi jeukshi
jeukshi
(Yoona) Oitsukenai SUPIIDO de
(Yuri) Nee tsuitekureru no?
(ALL) Mr. Taxi, Taxi, Taxi soutou jeukshi jeukshi
jeukshi
(Sooyoung) Hikarikagayaku
(Seohyun) Kedo furerarenai no
(Tiffany) Masa ni supersonic 'n hypertonic
(Hyoyeon) Ubatte hoshii no
(Sunny) You take me ima sugu
(ALL) Mr. Taxi, Taxi, Taxi soutou jeukshi jeukshi
jeukshi
(Jessica) Kedo kantan ni
(Taeyeon) Wa ikanai no yo

(Tiffany) Machi no hi ga maru de shooting star
Tsugi no mokutekichi made non-stop
(Seohyun) ENJIN on dake nokoshite
Dashi boja ushirode de say goodbye
(Sunny) Hora yosomi shinaide bouken SEYO
(Taeyeon) Ano migiHANDORU yori mo tashika yo
(Jessica) I'm so sure


(ALL) Mr. Taxi, Taxi, Taxi soutou jeukshi jeukshi
jeukshi
(Yoona) Oitsukenai SUPIIDO de
(Yuri) Nee tsuitekureru no?
(ALL) Mr. Taxi, Taxi, Taxi soutou jeukshi jeukshi
jeukshi
(Sooyoung) Hikarikagayaku
(Seohyun) Kedo furerarenai no
(Tiffany) Masa ni supersonic 'n hypertonic
(Hyoyeon) Ubatte hoshii no
(Sunny) You take me ima sugu
(ALL) Mr. Taxi, Taxi, Taxi soutou jeukshi jeukshi
jeukshi
(Jessica) Kedo kantan ni
(Taeyeon) Wa ikanai no yo

(Sooyoung) One, two, three here we go
(Yuri) Dokoedemo *anywhere* jiyuujizai yo
*anywhere*
(Sunny) Sou uchuu no *anywhere* hate de sae mo
*anywhere*
(Sooyoung) Negai doori na no yo
Doushite fuan na no?
(Jessica) And I don't know why and I don't know
why
(Taeyeon) don't know why
(Tiffany) Tsuitekite yo ne
I don't wanna say goodbye, goodbye
(Taeyeon) goodbye, don't wanna say goodbye

(ALL) Mr. Taxi, Taxi, Taxi soutou jeukshi jeukshi
jeukshi
(Yoona) Oitsukenai SUPIIDO de
(Yuri) Nee tsuitekureru no?
(ALL) Mr. Taxi, Taxi, Taxi soutou jeukshi jeukshi
jeukshi
(Sooyoung) Hikarikagayaku
(Seohyun) Kedo furerarenai no
(Tiffany) Masa ni supersonic 'n hypertonic
(Hyoyeon) Ubatte hoshii no
(Sunny) You take me ima sugu
(ALL) Mr. Taxi, Taxi, Taxi soutou jeukshi jeukshi
jeukshi
(Jessica) Kedo kantan ni
(Taeyeon) Wa ikanai no yo


enjoy this lyric guys! This is the newest lyric from the famous and fabulous girlband, So Nyeo Shi Dae a.k.a Girls' Generation! Rada sedih sih sebenernya pas tau kalo partnya Hyo cuma dikit bgt -,_- tapi itu semua terbayarkan setelah gue ngeliat Hyo jadi lead dancer yg pas habis Sunny bilang "aw!"
Btw, saat nunggu full pv-nya keluar, gue sampe rela begadang...

Liat full pv sama dance ver. pv-nya ya!

Dea is back!

Looooooong time no see!
Yah, inilah akhir kesibukan gue di kelas 9. Setelah ngelewatin beberapa jenis tes tes tes dan tes, akhirnya kelas 9 diberikan kesempatan libur untuk beberapa saat.
Gue kembali lagi ke ihatecutethings.blogspot.com karena berlebihannya rasa kangen gue sama blog gue ini. Bayangin aja, kalian bisa liat sendiri kan kapan terakhir gue nulis post? It's February! It's 2 months ago! It means selama 2 bulan ini hiburan2 yang biasanya selama ini menemani gue setiap hari gue tinggalkan untuk beberapa saat (kecuali twitter karena udah terlanjur kegandrungan -_-) demi Ujian Nasional semata. Haaah tapi sekarang alhamdulillah banget gue udah melewati 4 hari yang sangat gue tunggu2 selama 3 tahun sekolah di SMP :') gue harap hasilnya memuaskan walaupun.......gue udah tau ada beberapa yang salah. Huft.

By the way! I don't care about it anymore..... *lie*

Mungkin sebenernya gue nggak sepenuhnya bebas karena masih ada tes akademik yang menggantungi otak gue. Apa? Ya, tes akademik. Gue mengikuti tes akademik ini untuk masuk ke sekolah yang udah dari lama gue dambakan, tapi...........entah kenapa waktu gue daftar ke sana dan mengetahui jumlah pendaftar yang mendaftar.......tiba2 jadi ngedown.
SMA yang gue ingin masuki ini emang dambaan semua orang sekaligus INCARAN semua orang. Mungkin... di sini ilmu gue cuma segede upil kali ya dibandingin sama beratus2 anak lain yang ngedaftar... Di sini gue rada pesimis sama hasilnya.... Padahal awalnya gue optimis bisa masuk.....

Oke hal lain yang pengen gue sampaikan adalah.......event. Selama dua bulan nggak ngepost sebenernya ada beberapa event yang pengen gue share sama kalian *berasa yang baca banyak* di sini, tapi.....semuanya terhambat karena vakum gue yang terlampau sangat lama.
Maka dari itu, dengan kembalinya gue hari ini, kemungkinan post2 gue yang tertunda akan gue share secepatnya. Dan.......satu lagi, gue sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat minta doanya supaya bisa resmi jadi peserta didik di SMA yang gue harapkan itu :) makasih buat yang udah baca!

Sabtu, 05 Februari 2011

eic-i-wai

halohalo HALO!
Maaf buat vakum gue yg terlalu lama. Akhir2 ini gue banyak pikiran dan.....sebenernya sih gue bingung bakalan ngebuat post tentang apa di blog ini tapi........

I am here now! ;) ehehe


sebenernyaa gue (masih) gapunya bahan yg layak untuk dibahas di post kali ini, tapi gue akan cerita sedikit tentang hal-hal yang berkecamuk (halah -_-) di otak gue sekarang ini.
Cekidot.

1. Pengeluaran

Gue kasih judul 'pengeluaran' karena menyangkut tentang pengeluaran gue yg akhir2 ini emang terhitung banyak. Yang sebenernya kasian di sini bukanlah gue, melainkan nyokap gue. Beliau emang lagi baik akhir2 ini karena (hampir) semua kemauan gue diturutin. Mungkin.....karena udah deket2 UN terus beliau beliin apa aja yg gue mau dengan harapan nilai UN gue bagus, gitu? ._.
Hm gue juga gatau.
Masalahnya ya, gue jarang bgt diturutin maunya kecuali kalo gue emang bikin sesuatu yang membanggakan dan membahagiakan. (piss mah)
Walaupun gitu, gue suka sama semua barang yang dibeli dari pengeluaran kali ini. Gue cukup puas karena biasanya gue seringkali ngeluarin uang untuk hal yang sia-sia.
Emm gue bakalan share sedikit tentang barang yg gue beli ya :)

Di antaranya.....ada Sweater GG yang udah cukup lama gue dambakan. Ya! Finally I got it! Yay yay!
Sweaternya biasa, warnanya merah (tapi alhamdulillah gk ngejreng), terus ada tulisannya '26 Girls' Generation Sunny' dan di belakangnya ada tulisan 'Girls' Generation' lagi. Oya, sweater ini gue dapatkan dari belanja online dan sebenernya....ini pertama kalinya gue menggunakan jasa belanja online. Ehe.
Gue........bisa dibilang........seneng..........tepatnya sangat seneng karena gue takut banget kena penipuan di internet, tapi alhamdulillah barangnya nyampe dan guenya seneng :)

2. Capek

Judulnya absurd bgt kan? Emang. Tapi judul itu udah mendefinisikan segalanya. *ea
Gue sangat..sangat....SANGAT capek akhir2 ini. Badan gue berasa remuk. Sekarang gue ngerasa tidur gue kurang padahal gue tidur kayak biasa. Di sekolah gue ngantuk. Di les-an gue juga ngantuk. Hah. Ngeselin kan? Banget.

3. Belajar

Judul kali ini emang gk aneh buat gue yg sedang duduk di bangku kelas 3 SMP. Belajar malah harusnya jadi rutinitas buat gue dan kenyataannya.......gue malah gabisa me-manage waktu buat itu. Hah.
Alesan gue selalu merujuk ke pr & tugas. Padahal? Gaada pr sama tugas juga gue malah browsing.

He-he ._.

4. Korea

Nah. Ini nih. Ini negara yang berhasil membuat gue kegandrungan (?-_-)
Gue udah bilang di previous post kalo gue tiba2 cinta sama SNSD yang merupakan band keluaran dari sana, tapi.......ternyata ada salah satu temen gue yang cantik mengenalkan beberapa band lain dan gue pun akhirnya tertarik untuk nge-fans.
Alhasil? Gue jadi membuka youtube setiap hari buat ngeliat video klip, lagu2 versi instrumentalnya, versi dancenya, dll.


Selesai disini ya readers (berasa yg baca banyak) post gue kali ini.
Oya, ada beberapa kalimat yang pengen gue ucapkan dan......maybe telat tapi......it's okay!


HAPPY NEW YEAR 2011!!! and........
HAPPY IMLEK!!!!!!!!! :D :D :D


keep reading & following!! ;D

Rabu, 12 Januari 2011

Girls' Generation also known as So Nyuh Shi Dae or SNSD

Inilah girlband yang berhasil nyuri hati gue sejak September 2010. Pertama kali gue tau band ini dari sepupu gue dan saat gue mengenal band ini, gue sedang pulang kampung. Ehe.
Gue langsung jelasin aja ya.

Mereka adalah sebuah grup penyanyi wanita dari Korea selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Terdiri dari 9 orang dan diketuai oleh Taeyeon. Anggotanya adalah Jessica, Sunny, YoonA, Tiffany, Yuri, SeoHyun, HyoYeon dan SooYoung.

Debut pertamanya dimulai pada tanggal 16 Juli 2007 dengan single pertamanya Into The New World.
Awal kesuksesan mereka dimulai pada saat merilis mini album peertamanya yaitu Gee. Gee ini berhasil duduk di peringkat pertama dan mengalahkan Nobody yang dibawakan oleh Wonder Girls.

Dibawah ini ada profil anggota-anggotanya beserta pendapat gue tentang mereka. Enjoy! :3

Taeyeon


Nama lahir
Kim Tae-yeon (김태연)
Nama lain
Taeyeon
Lahir
Tahun aktif
2007–sekarang


Leader SNSD ini sering dipanggil dengan sebutan Taeng, Kid Leader dll. Dia punya suara yang cukup unik dan gue rasa itu alasannya dia jadi leader girlband ini.


Jessica (Ice Princess)



Nama lahir
Jessica Jung
Nama lain
Jessica
Lahir
Instrumen
Tahun aktif
2007–sekarang


Sunny (Queen Aegyo)




Nama lahir
Lee Soon-Kyoo (이순규)
Nama lain
Sunny
Lahir
Tahun aktif
2007 – sekarang


Ini anggota pertama yang berhasil bikin gue suka sama SNSD :3 gatau kenapa, pas pertama gue liat mv Oh!, gue langsung ngeliatin dia aaa ♥ Miss Aegyo!


Tiffany 


Nama lahir
Stephanie Hwang
Nama lain
Tiffany
Lahir
Pekerjaan
Instrumen
Tahun aktif
2007–sekarang


Hyoyeon (Dancing Queen)



Nama lahir
Kim Hyo-yeon (김효연)
Nama lain
Hyoyeon
Lahir
Pekerjaan
Tahun aktif
2007–sekarang


Ini anggota kedua yang gue suka di SNSD. Dia dipanggil Dancing Queen karena bakat dancenya yang gue rasa cukup jago.

Yuri (Black Pearl)



Nama lahir
Kwon Yuri 권유리
Nama lain
Yuri 유리
Lahir
December 5, 1989
Tahun aktif
2007–sekarang


SooYoung



Nama lahir
Choi Soo Young 최수영
Nama lain
Soo Young
Lahir
February 10, 1990 
Tahun aktif
2007–sekarang


YoonA



Nama lahir
Im Yoon Ah 임윤아
Nama lain
Yoona 윤아
Lahir
May 30, 1990
Tahun aktif
2007–sekarang


Seohyun



Nama lahir
Seo Joo Hyun 서주현
Nama lain
Seo Hyun 서현
Lahir
June 28, 1991
Tahun aktif
2007 – sekarang



That's all for now. Bye!

Jumat, 07 Januari 2011

Quote from beberapa lirik yg gue suka

On the day that I become a great person, I'll get my revenge.
(Run Devil Run - SNSD)

Don't forget. Half of the world are men, it makes no difference if you're gone. I'm going to wait by myself for a guy who will only look at me.
(Run Devil Run - SNSD)

Do I not have any courage? What would be the right thing to do?
(Gee - SNSD)

I'm so crazily curious about that feeling. Take responsibility. You take responsibility of me for making me this way.
(Magic Girl - Orange Caramel)

To say you're impressive isn't enough. Everyone's going to be surprised. They're going to be knocked out.
(Chocolate Love - SNSD/f(x))

Can't describe you with just one word. Tempting so keenly and sharply. This is the first time I've felt like this. You've melted me completely.
(Chocolate Love - SNSD/f(x))

I will convey my stuffy and sorrowful heart one day.
(Baby Baby - SNSD)

Why do I have to face the pain alone?
(Because of You - After School)

I'm speechless, suffocating and lonely.
(Because of You - After School)

I want to make your wishes come true.
(Genie - SNSD)

It's not the me you knew before.
(Oh - SNSD)

If crying will make it better, then cry.
(Shabondama - Morning Musume)

Rabu, 05 Januari 2011

Tim Nasional Indonesia

Selamat......pagi.
Bingung kenapa pagi? Well itu karena pertama gue menulis post ini tepat pukul setengah satu pagi. Gue saat itu nggak peduli apakah besoknya masuk atau tidak yg penting saat itu gue nggak ngantuk, dan jika gue nggak ngantuk gue mencari pekerjaan yang bisa gue kerjakan agar gue mengantuk. Terus terang ya sebenernya gue ini lebih gampang tidur kalo ngebaca tulisan. -_-
Important? Nope.
Lanjut.

Today gue akan cerita tentang...sepak bola.
Sepak bola yg kali ini akan gue bahas bukan tentang manchester united, chelsea, or bla3x. Sepak bola yang akan gue bahas kali ini adalah sepak bola yang dilaksanakan oleh TimNas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2010 :)

Belakangan ini memang Timnas Indonesia tidak memperlihatkan kecerdasannya dalam bermain bola, tapi tidak di tahun ini. Mereka semua bermain dengan lihai dan memukau rakyat Indonesia, termasuk gue :)
Jujur, sebenernya gue ini bukan fanatik bola, gue cuma penonton awam.
Gue juga...sebenernya gk nonton pertandingan timnas Indonesia dari awal sih -_- hehe. Pertama kalinya gue nonton itu sebenernya cuma karena pengen liat.........em...........itu.............em.............itu..............itulooh............Irfan. Ehe :p
Irfan itu pemain naturalisasi timnas Indonesia. Nama lengkapnya Irfan Haarys Bachdim. Nomor bajunya 17. Dia itu.........(katanya sih) ganteng, makanya gue penasaran pengen nonton dia pas main langsung hihi ._.
Karena males nyari gambar silahkan search di google ya kawan2 readers ☺v

Yaudah deh akhirnya karena kelamaan nonton, mata gue pun akhirnya bosen ngeliatin Irfan dan akhirnya, permainan timnas Indonesia lah yang mencuri perhatian gue. *ea
tapi beneran deh yaAllaaah permainan timnas di pertandingan waktu itu tuh permainan yang udah lama bgt gue impikan dari pemain-pemain Indonesia :'3 semua permainannya bener2 udah ditata dan direncanain. Aaa love timnas deh pokoknya! apalagi pelatihnya! <3

Pertandingan paling seru buat gue adalah pertandingan final yg dilaksanakan pada tanggal 26 dan 29 Desember lalu. Pertandingan itu adalah pertandingan antara Indonesia dan........................MALAYSIA.
Kebayang kan gimana jadinya kalau sebuah negara peng-klaim kebudayaan negara lain bertanding bareng negara yang diklaim olehnya? Ricuh bgt. Bahkan karena saking ricuhnya, beberapa supporter melakukan cara curang. Hah, sebenernya hal itulah yg paling gk gue suka di sebuah pertandingan. Sportif aja apa susahnya ya? Gatel bgt kayaknya kalo gk main sportif.
Well sebenernya menurut gue yang curang kali ini adalah supporter Malaysia. Kecurangan mereka adalah menggunakan pointer laser berwarna hijau untuk menghalangi penglihatan pemain timnas Indonesia. Curang bgt kan? Emang. Lagian gk jaman bgt pake laser. Kampung. Villager.
Tapi sih katanya sekarang FIFA udah ngasih denda ke Malaysia. Denda yg pertama, disuruh bayar ke FIFA dari sebagian uang pemenang (kan akhirnya Malaysia jadi JUARA 1 TUH, terus dapet uang kan? Nah sebagian uang yg diberikan ke Malaysia, katanya sih buat bayar kecurangan laser itu. Tapi gue gatau jg sih, ini jg gue tau dari temen :p). Yang kedua, katanya gk boleh ada pertandingan selama 4 tahun di Malaysia.
Hahaha. Its pretty fair, huh? ;p

oya sebelumnya saat penyisihan, Indonesia udah berpapasan sama Malaysia di GBK (Gelora Bung Karno). Saat itu Indonesia membabat habis gawang Malaysia dengan skor 5-1 :')
Di pertandingan selanjutnya, tepatnya di final leg pertama, Indonesia bermain di Malaysia, tepatnya di bukit Jalil. Tapi yah sayangnya...Allah gk menghendaki Indonesia menang saat itu. Indonesia kebobolan :( skor Indonesia pun jadi 0-3 :'(
Setelah itu, Indonesia sama Malaysia pun akhirnya ketemu lagi di GBK untuk ngelaksanain final leg 2. Alhamdulillah, Indonesia mendapat skor 2-0 disana :) tapi...Indonesia gk menang karena kalah skor.
Well well, it's not a big problem. Indonesia udah bermain sangat bagus dan gue pun udah cukup puas dengan hal itu :)

howray selesai ya jelasinnya, sekarang gue pengen ngasitau sesuatu tentang kelakuan masyarakat Indonesia dibalik pertandingan antara Indonesia vs Malaysia. Check it out!


1. Supporter kedua belah pihak menyerang social network.

Gue adalah pengguna salah satu jejaring sosial twitter, dan disana gue mendapati temen2 gue yg berapi-api menyemangati timnas. Ada juga sih beberapa yang ngatain fisik lawan (kebanyakan sih ngejek muka -_-). Ada juga yang masih nyesel gabisa nonton live.
Mungkin...kalo seandainya gue lagi ada di jalan dan gabisa nonton lewat tivi, twitter bisa jadi tv gue yg kedua karena twitter sangat sangat up-to-date. B)
Oya, bahkan karena saking bacotnya supporter Indonesia, Indonesia menyumbang banyak sekali Trending Topics di twitter ._.
Beberapa yang gue inget sih kayak: #Malaysiacheatlaser, #pertahankanRiedl #GarudaFightsBack dll.

2. Orang2 di sekitar gue rela melakukan apapun demi nonton bola.

Saat itu gue ada di toko buku dan bokap gue nunggu di luar karena sumpek kalo nungguin gue di dalem. Saat jam menunjuk angka 4, bokap gue nelfon gue sampe..........tebak berapa? Yap. 12 kali. Itu juga gk ke gue doang, tapi nyokap gue juga, malah kayaknya sih banyakan nyokap gue. Nelfon buat apaan sih? Well bokap gue cuma mau nyuruh gue cepet pulang hanya karena pengen nonton BOLA.


Selesai disini ya, byebye. Tunggu postingan gue yg lain! ☺