Rabu, 12 Januari 2011

Girls' Generation also known as So Nyuh Shi Dae or SNSD

Inilah girlband yang berhasil nyuri hati gue sejak September 2010. Pertama kali gue tau band ini dari sepupu gue dan saat gue mengenal band ini, gue sedang pulang kampung. Ehe.
Gue langsung jelasin aja ya.

Mereka adalah sebuah grup penyanyi wanita dari Korea selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Terdiri dari 9 orang dan diketuai oleh Taeyeon. Anggotanya adalah Jessica, Sunny, YoonA, Tiffany, Yuri, SeoHyun, HyoYeon dan SooYoung.

Debut pertamanya dimulai pada tanggal 16 Juli 2007 dengan single pertamanya Into The New World.
Awal kesuksesan mereka dimulai pada saat merilis mini album peertamanya yaitu Gee. Gee ini berhasil duduk di peringkat pertama dan mengalahkan Nobody yang dibawakan oleh Wonder Girls.

Dibawah ini ada profil anggota-anggotanya beserta pendapat gue tentang mereka. Enjoy! :3

Taeyeon


Nama lahir
Kim Tae-yeon (김태연)
Nama lain
Taeyeon
Lahir
Tahun aktif
2007–sekarang


Leader SNSD ini sering dipanggil dengan sebutan Taeng, Kid Leader dll. Dia punya suara yang cukup unik dan gue rasa itu alasannya dia jadi leader girlband ini.


Jessica (Ice Princess)



Nama lahir
Jessica Jung
Nama lain
Jessica
Lahir
Instrumen
Tahun aktif
2007–sekarang


Sunny (Queen Aegyo)




Nama lahir
Lee Soon-Kyoo (이순규)
Nama lain
Sunny
Lahir
Tahun aktif
2007 – sekarang


Ini anggota pertama yang berhasil bikin gue suka sama SNSD :3 gatau kenapa, pas pertama gue liat mv Oh!, gue langsung ngeliatin dia aaa ♥ Miss Aegyo!


Tiffany 


Nama lahir
Stephanie Hwang
Nama lain
Tiffany
Lahir
Pekerjaan
Instrumen
Tahun aktif
2007–sekarang


Hyoyeon (Dancing Queen)



Nama lahir
Kim Hyo-yeon (김효연)
Nama lain
Hyoyeon
Lahir
Pekerjaan
Tahun aktif
2007–sekarang


Ini anggota kedua yang gue suka di SNSD. Dia dipanggil Dancing Queen karena bakat dancenya yang gue rasa cukup jago.

Yuri (Black Pearl)



Nama lahir
Kwon Yuri 권유리
Nama lain
Yuri 유리
Lahir
December 5, 1989
Tahun aktif
2007–sekarang


SooYoung



Nama lahir
Choi Soo Young 최수영
Nama lain
Soo Young
Lahir
February 10, 1990 
Tahun aktif
2007–sekarang


YoonA



Nama lahir
Im Yoon Ah 임윤아
Nama lain
Yoona 윤아
Lahir
May 30, 1990
Tahun aktif
2007–sekarang


Seohyun



Nama lahir
Seo Joo Hyun 서주현
Nama lain
Seo Hyun 서현
Lahir
June 28, 1991
Tahun aktif
2007 – sekarang



That's all for now. Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.