Rabu, 29 September 2010

Pelantikan gabungan Ansambel, Paskibra & PMR

Hey yo what's up dude? -_-

well post gue hari ini adalah tentang sebuah acara menginap 2 hari 1 malam yang berlangsung pada tanggal 24-25 September 2010.
Acara apa?
Acara yang kali ini gue hadiri adalah acara pelantikan ekskul untuk kelas 8 yang terlaksana di sekolah gue sendiri, SMPN 49.

Seperti yang kalian tau, gue adalah kakak kelas ansambel, eh.....bukan maksud gue senior ansambel. ehe.
Gue gapunya jabatan apa-apa di ekskul gue ini tapi gue berperan besar dalam pembuatan angket. Oya sori maksud gue, gue dan ima punya peran besar dalam proses pembuatan angket.


Perlu lo ketahui, sebelum gue mulai berangkat menuju acara pelantikan, gue dan ima yang norak ini pun pada hari sebelumnya membuat list pertanyaan untuk adek-adek kelas yang nantinya ingin minta tanda tangan ke kita.
He? Bingung ya? Oke lemme explain.
Jadi nanti itu di acara pelantikan akan ada sebuah sesi yang mengharuskan para junior untuk memakai kaos putih polos dan nantinya para junior itu akan menyebar untuk mengumpulkan tanda tangan sebanyak-banyaknya dari para senior. Tapi......tentunya tanda tangan yang diberikan sama para senior itu gak cuma-cuma. Para junior diharuskan untuk menjalankan perintah yang diberkan para senior, baru akan mendapatkan tanda tangan.
Nah, yang pada saat itu gue bikin sama ima adalah list pertanyaan untuk para juniornya ehe


Selain membuat list pertanyaan, gue dan ima juga ditugaskan untuk membuat angket. Angket yang dimaksud adalah angket sifat-sifat kakak kelas yang ditujukan untuk have fun.
Angket-angket itu wajib diisi oleh para junior dengan nama kakak kelas. Isi angketnya ada kakak kelas terjorok, terrajin, terbego, teralim, dll.

Oke gausah panjang lebar kita langsung masuk ke acara aja ya.

Gaada acara yang cukup seru di sore hari karena pada saat itu hujan deras di luar. Kegiatan pelantikan akhirnya diisi dengan acara iseng. Acara iseng pada saat itu adalah acara penembakan Fanny, ketua ansambel oleh para junior.
Oya, gue lupa. Sebenernya pada saat itu, para junior diharuskan untuk memakai name tag buatan sendiri yang design bentuknya telah ditentukan oleh para senior. Isi name tag itu selain nama lengkap adalah nama kakak yang disuka dan nama kakak yang dibenci.
Karena pada saat itu banyak junior cowok yang mencantumkan nama Fanny sebagai kakak yang disuka, temen-temen gue pun iseng membuat semacam acara penembakan oleh para junior dengan kata-kata gombal.
Setelah itu, gue pun membagikn angket-angket yang telah ima dan gue buat. Saat selesai angket selesai diisi...................gue shock.

Ya kurang lebih acara yang berlangsung selain itu gak banyak juga hingga pada malam harinya pak Syaiful memanggil kita para senior untuk mengeringkan lapangan yang habis diguyur hujan deras. Sebenernya ini mau kita para senior, tapi yaudahlah gapapa oke lanjut aja.

Setelah lapangan itu setengah kering, para junior pun dipanggil untuk turun dari lantai 3. Kami para senior melakukan tes mental, kegiatan dari masing-masing ekskul, serta akting dari para senior tentang kesetiaan untuk masing-masing ekskul.

Oya, sebenernya gue waktu ada acara dari masing-masing ekskul megang kelompok yang ditugaskan untuk membuat lagu beserta liriknya dalam waktu kurang dari 30 menit! Woh gila, hampir semua lirik dan nadanya gue semua yang ngebikinin. Habis kan gue takut kelompok gue kalah gitu ya dan pada akhirnya.............kelompok gue emang kalah.


Oke setelah acara berakhir kami semua pun tidur, kecuali gue. Gila, gue kan biasa ngalong kalo di rumah, tapi pada waktu itu gue sama sekali gabisa nutup mata gue T.T sedih banget emang.

Saat jam 3 pagi, acara jurit malam pun dimulai.Gue bangunin para junior yang lagi pada tidur dan nyuruh mereka buat segera ke bawah.
Apa tujuan jurit malam? Jurit malam, menurut gue berguna untuk ngerenung tentang perasaan mereka di ekskul yang mereka geluti selama ini. Gue yang merupakan senior sebenernya ngerasa gak terlalu penting ngebahas tentang pencantuman nama kakak kelas yang dibenci (karena emang nama gue gak tercantum ehe), karena menurut gue pembahasan tentang ekskul yang mereka geluti lebih penting dari pembahasan sebel apa enggaknya sama para senior. Sebenernya gue gak terlalu peduli sih seandainya ada seorang junior yang sebel beneran sama gue, toh gue gaada urusan.
Selama jurit malam berlangsung, gue berusaha nanya tentang masalah yang mereka alami semasa mengikuti ekskul ansambel, alasannya dan banyak lagi sampe gue bingung apaan lagi yang mesti gue omongin sama mereka -_-
Ya yang gue harapkan dari jurit malam pada saat itu sih cuma kesadaran mereka akan pentingnya menjadi senior.

Setelah acara selesai gue dan ima pun ketiduran selama 1 jam dan saat terbangun kita langsung ganti baju putih biru + rompi buat acara pos. Acara pos adalah acara masing-masing ekskul yang mengharuskan para junior untuk mengunjungi satu pos ke pos yang lainnya. Gue bertugas untuk memberikan nilai di pos permainan ritmis di ruang musik.

Sehabis ituuuuuuuuuuuu.........tada! datenglah sesi minta tanda tangan!
Gue ngegaet ima kemana-mana. Saat ada junior yang minta tanda tangan, kita buru-buru buka list pertanyaan yang udah kita buat. Pada akhirnya, junior yang udah ngelaksanain misi (?) yang udah kita kasih akan mendapatkan 2 buah tanda tangan dari gue dan ima sekaligus.

Oke ga banyak hal yang gue inget setelah itu, dan pada akhirnya gue pun memutuskan untuk segera pulang karena gue udah beneran tepar pada saat itu. Coba aja bayangin muka gue yang semalem cuma tidur 2 jam.


Finally gue pun alhamdulillah nyampe di rumah jam 2 siang. Gue pun langsung tiduran dan..........................



Lo tau? Gue bangun jam 6 pagi di keesokan harinya.
Gue gak sadar telah tidur selama 18 jam lamanya tanpa makan dan mandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.