Kamis, 16 September 2010

Mudik

Assalamualaikum wr. wb. Sebelum gue mulai menulis inti post, gue ingin mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin terlebih dahulu kepada seluruh kaum muslimin serta umat non-muslim. Sebenernya rada telat, tapi gue memegang teguh prinsip gue yang berbunyi ‘minta maaf kan bisa kapan aja’. Ya okedeh lanjut.

Bagi gue lebaran kental ikatannya dengan mudik. Di keluarga gue, kegiatan itu udah jadi tradisi setiap tahunnya. Untuk tahun ini, alhamdulillah gue dan keluarga gue melakukan lagi kegiatan rutin itu.
Gue mulai berangkat ke kampung halaman bokap di Jawa Timur pada hari kamis tanggal 9 September 2010 pukul 15:00 WIB menggunakan mobil pribadi. Jalan yang gue lalui saat itu lumayan lancar hingga akhirnya memadat di malam hari. Padahal gue kira H-1 itu arus mudik malah sepi ya, tapi ini mah nggak. Ya walaupun macet keluarga gue tetep nikmatin aja sih, toh mau gimana lagi, setiap tahun kan pasti begini. Mereka jadi kebiasaan sama keadaan jalan termasuk gue sendiri -_-
Nah, sepanjang perjalanan mudik, yang gue lakukan adalah mengutak-atik netbook milik sang ayahanda -_- Perjalanan panjang bikin gue suntuk you know, makanya gue ga betah kalo harus disuruh berdiam diri di mobil. Di netbook itu, gue membuat semacam video rekaman dengan adek gue yang terpaksa berpose di depan webcam atas suruhan kakaknya. Video berdurasi pendek yang berisikan wajah freak gue yang sedang wasweswos gajelas bersama adek gue yang pasrah ngeliat kakaknya begitu -_- oke gausah banyak dibahas kita ganti topik aja.
Kita nyampe pagi gue rasa karena waktu itu gue baru bangun tidur jadi gue gatau tepatnya nyampe jam berapa di rumah nenek dan kakek dari bokap gue di Nglawak, sebuah desa kecil yang terdapat di kota Nganjuk. Setelah banyak cipika-cipiki dengan tante om kakek dan nenek, gue langsung ngebanting badan gue di kasur.
Gak banyak kegiatan yang gue lakukan di hari pertama. Akhirnya karena gue gapunya kegiatan sama sekali, gue pun ikut nimbrung bareng sepupu gue yang merupakan cucu pertama dari nenek. Gue liat dia sedang asyik ngotak-ngatik notebooknya. Karen a gue ga begitu tertarik, akhirnya gue pun minjem hapenya. Gue liat galeri dan liat videonya…..dan tiba-tiba gue terpaku sama video yang sedang gue tonton saat itu. Keren! Gue ngeliat 9 cewek korea yang sedang joget2 gak selow dan nyanyiin lagu yang kayaknya pernah gue denger. Gak lama kemudian, gue pun sadar kalo ternyata gue tertarik sama video itu. Akhirnya…..gue pun nge-bluetooth-in video dari hape sepupu gue itu ke hape nyokap gue. Dan akhirnya pada hari itu, gue banyak mencari info tentang band cewek Korea yang baru gue ketahui itu. Ya, kurang lebih itulah yang gue lakukan di hari pertama -_-
Esok harinya, gue dan keluarga gue pun melesat ke Jombang, kampung halaman nyokap gue. Sebenernya jaraknya ga begitu jauh, tapi karena macet, gue jadi memerlukan waktu 2 jam buat nyampe kesana. Sampe disana, gue langsung menemui sepupu-sepupu gue yang umurnya masih jauh dibawah gue. Gue juga menemui mami (sebutan untuk nenek dari nyokap gue), om dan tante. Gue gak begitu capek, jadi gue memutuskan untuk bermain bersama sepupu-sepupu gue di hari kedua ini.
Saat pertama kali datang, mata gue langsung terpaku sama ATV-nya om Andre. Gue pun minta izin untuk naikin dan akhirnya gue pun diperbolehkan untuk duduk di kursi penumpang. Lo semua mau tau gak rasanya naik ATV? SERU SIH, TAPI PANTAT LO BAKALAN PEGEL DAN BADAN LO AKAN MUTER-MUTER KE ARAH YANG GAK MENENTU.
Hm oke, di malam harinya, keluarga besar nyokap gue pun mendatangi rumah dari kakaknya mami yang letak rumahnya ga jauh dari rumah mami. Pulang dari sana, kami mampir di salah satu restoran yang ramai pengunjung. Ga banyak yang gue lakukan disana. Kami pun akhirnya kembali ke rumah mami dan tidur.
Esoknya, ALHAMDULILLAH THR PUN BERDATANGAN KE TANGAN GUE. Gue yang menyangka ga bakalan dapet thr tahun ini ternyata malah mendapat thr yang jumlahnya terbilang lumayan. Setelah acara pembagian THR, mami pun mengajak gue ke toko baju yang letaknya tidak begitu jauh. Kami pun berjalan kaki untuk mencapai toko baju tersebut.
Pada saat gue kembali dari toko baju, adek gue pun terserang penyakit diare. Sebenernya udah dari kemaren sih, tapi ini lagi klimaksnya. Badannya lemes dan mukanya pucet. Itu sangat bikin gue ga tega untuk ngajak dia main. Akhirnya, seharian dia tidur karena sakit. Sore harinya pun, kami sekeluarga pamit pada mami beserta keluarga lain dan langsung melesat kembali ke Nganjuk. Sampai di Nganjuk, kami mengunjungi beberapa tetangga dan akhirnya karena gue cukup capek pada hari itu gue pun tidur agak cepet.
Akhirnya, sampailah di hari terakhir. Kegiatan yang menurut gue menarik adalah saat gue mengunjungi makam dari buyut gue yang terletak di……..tengah sawah. Wow. Jalan yang gue lalui untuk mencapai makam itu adalah sawah jagung dengan daun-daunnya yang masih tinggi-tinggi serta rapet-rapet sehingga menyulitkan gue untuk ngeliat ke bawah. Gue udah ga peduli deh apaan aja yang gue injek, yang penting gue bisa keluar dari sawah itu secepetnya. Pulang dari nyekar, gue mengambil beberapa foto di sawah.
Malam harinya, kami pun mengemas barang-barang ke dalam mobil. Barang-barang milk keluarga gue dititipkan ke mobil saudara gue yang pulang ke Jakarta bareng gue. Kenapa gue sampe harus nitipin barang sendiri ke mobil orang? Karena bokap gue menyulap bagasi belakang mobil gue menjdi kasur buatan untuk adek gue yang saat itu sedang sakit, sehingga dia bisa beristirahat dengan tenang dan tanpa gangguan. Well, itu juga merupakan satu keuntungan buat gue yang merupakan penghuni mobil bagian tengah. Finally, gue bisa menempuh perjalanan dengan kaki selonjoran! Aduh itu surga banget ~_~

Gue rasa cukup sampe disini aja ya post gue kali ini, CUKUP PANJANG DAN BKIN PEGEL jari gue, tapi gue seneng kok kalo lagi nyeritain peristiwa yang bikin gue seneng haha
Thanks! Visit gue terus ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.