Jumat, 10 Desember 2010

Mbak Ros & Bang Ukin

Hai. Maaf buat keterlambatan post gue. Sekali lagi gue jelasin, sebenernya sebab gue gk ngepost itu adalah faktor males dan...gaada lagi sebab lain selain itu.
Post kali ini sebenernya udah gemes bgt gue ceritain dari dulu, tapi...gue ngetes seberapa tahankah gue untuk gk ngepost selama beberapa minggu ini. Freak ya.

Post kali ini akan membahas tentang 'Mbak Ros' dan 'Bang Ukin'. Ya, inilah 2 orang yang harus kalian kenal di post gue kali ini.
Well, siapakah gerangan mereka?

Mbak Ros adalah mbak berumur 50 tahunan (maybe, karena dia lupa sama umur dan tanggal ulang tahunnya sendiri) yang tinggal di rumah gue untuk mengurus sebagian pekerjaan rumah. Beliau darah kelahiran batak yang kalo udah nelfon saudara atau kerabatnya atau siapalah yang berasal dari kampungnya, bahasanya selalu gabisa gue mengerti.
Sebagian orang yang baru kenal dia pasti akan ngerasa takut. Hm. Sebenernya gue memaklumi hal itu, karena gue pun dulu waktu pertama kali ketemu dia juga ngerasa begitu.
Dia ada di rumah gue sejak tahun...berapa ya? Tepatnya sih gue lupa, mungkin sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu. Dia buta huruf, tapi yang menonjol darinya adalah te-na-ga-nya. Dia itu cewek, tapi...ya mungkin lo harus kenal dia sendiri baru tau tenaga aslinya kayak gimana.

Selesai perkenalannya ya. Oke jadi inti masalahnya adalah, pada tanggal 9 September yang lalu mbak Ros pulang kampung ke kampung halamannya di Nias. Dan...itu adalah penyebab masalah di hidup gue belakangan ini.

Gimana bisa ditinggal pulang mbaknya aja jadi masalah berat? Nah. Ketauan kan kalo gue selama ini adalah anak manja yang kerjanya cuma bisa ngandalin mbak Ros. Tapi tentunya gue gk se-lebai itu juga sih.

Masalah gue ditambah (berat) lagi dengan informasi kepulangan bang Ukin ke kampungnya.
Oke, siapa lagi deh bang Ukin? Bang Ukin ini adalah asisten + tangan kanan bokap gue yang umurnya sekitar 30 tahunan. Dia yang setia nganterin bokap gue kemana-mana dari pagi sampe malem. Dia juga yang setia jadi temen main bulutangkis gue setiap weekend (?)
Bang ukin ini sebenernya adalah penyetir mobil + asisten bokap gue. Dia juga minta izin untuk pulang kampung pada tanggal 13 September untuk mengurus urusan pernikahannya di kampung ^^ kiwww

Bang ukin maupun mbak Ros, dua-duanya udah gue anggep keluarga, jadi kalo salah satu atau bahkan keduanya menghilang, tentunya akan menimbulkan masalah berat untuk keluarga gue dan of course gue sendiri.

Well gue akan rinci secara detail masalah yang ditimbulkan akibat mbak Ros dan bang Ukin pulang:

1. Cucian
Kalo ditanya gue inget apa nggak sama peristiwa kali ini, gue akan jawab IYA BANGEDHZZZ.
Jadi waktu itu tanggal 23 November 2010 hari selasa, tepatnya pukul setengah 6 pagi. Di hari itu, pagi2 gue udah mondar-mandir kalang-kabut di rumah gue sendiri. Kenapa? ITU SEMUA KARENA 2 ROK BIRU GUE YANG BERADA DI LAUNDRY. Begini, semenjak mbak Ros pulang, nyokap gue udah banyak ngurusin urusan rumah dan dia rasa dia gaakan sanggup kalo harus ditambah dengan nyuci baju. Well gue ini cuma punya 2 rok biru dan...guess what? DUA-DUANYA ADA DI LAUNDRY, SEMENTARA HARI ITU GUE MEMBUTUHKAN ROK ITU UNTUK GUE PAKE. What an awesome moment.
Terus gimana? Yaudah gue cuma bisa muter2 aja dirumah gue yang pengep karena keringet dingin gue yang bercucuran. Bokap dan nyokap gue dua2nya gaada yang bisa ngebantu, dua2nya sama2 nyalahin gue yang udah JELAS2 GK SALAH. Hah.
Karena gue gk mungkin gk masuk sekolah cuma gara2 ROK, otak gue pun muter dan akhirnya gue memutuskan untuk menelfon temen satu jemputan yang sekaligus temen mbek2 4 yg rumahnya paling deket sama rumah gue, Ima. Daaan...ternyata ima udah berangkat dari rumahnya waktu gue nelfon nyokapnya. Jantung gue pun udah berenti mompa darah. YaAllah waktu itu gue bener2 gedubrakan di rumah gue. Finally, karena sangat mepet, gue pun menelfon nyokapnya Ima (lagi) untuk menanyakan tentang cadangan rok Ima. Alhamdulillah ternyata Ima punya cadangan 1. Karena gue ngerasa gk sopan kalo kerumahnya Ima sendirian, gue pun narik Ima keluar dari mobil jemputan waktu jemputan nyampe rumah gue dan maksa dia untuk ikut kerumahnya bareng pake mobil gue. Akhirnya gue pun nyampe rumah Ima dan alhamdulillah telah mengenakan rok biru panjang.

Masalahnya selesai? Yang pasti belom, karena seorang gue setiap waktu selalu dapet berbagai macam masalah -_-
apalagi masalahnya? Masalah kedua adalah jalanan berbatu di depan rumahnya Ima.
Pagi itu hujan gerimis, dan jalanan pun basah dibuatnya. Gue jalan dari mobil ke rumah Ima dengan langkah hati-hati, karena gue gamau tergelincir. Sesampainya di rumah Ima gue ngeliat nyokapnya Ima ngebawain kantong kresek berisi rok biru yang akan gue pinjem. Karena terlalu bahagia ngeliat rok biru, gue pun kepleset di jalanan berbatu di depan rumah Ima dan alhamdulillah gk jatoh. Setelah make rok biru di kamar mandinya Ima, gue pun berterima kasih kepada nyokapnya Ima dan berlari-lari kecil di depan rumah Ima. Nggak lama kemudian, gue kepleset di jalanan berbatu di depan rumahnya Ima (lagi) dan SAYANGNYA pada saat itu gue jatoh. Gue akhirnya diketawain Ima dan keesokan harinya Ima pun ngasitau gue kalo nyokapnya ngeliat gue juga pas jatoh. Huft -_-

2. Ndo, adek gue yg CENGENG
Gue kemana2 selalu naik sepeda sendirian dan sekarang karena gaada mbak ros gue lemana2 harus ngebonceng NDO. BERAT WOY. Mana mending ndo badannya kecil ini mah... sama aja gue ngebonceng temen gue tauga.

Well, gue rasa segini aja.
Doain gue biar nilai UAS gue bagus ya bagi semua yg baca blog gue!
See ya! ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.